Home / Reskrim / Dendam Tahun Baru, Teman Sendiri Dianiaya

Dendam Tahun Baru, Teman Sendiri Dianiaya

8 Candi

Tribratanewsjatim.com, SIDOARJO-Salah satu tersangka penganiayaan, inisial W I (23) warga Desa Klurak Kecamatan Candi, ditangkap anggota Reskrim Polsek Candi setelah mendapat perawatan medis di RSUD Sidoarjo.

Dia dilaporkan bersama rekannya bernama GZ melakukan penganiayaan pada teman sesama buruh bernama Amir Santoso (25) warga Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin yang bekerja sebagai karyawan di PT. BMS yang terletak di Dusun Ngemplak Kecamatan Klurak Kecanatan Candi.

Kapolsek Candi Kompol Kusminto menerangkan bahwa penganiayaan berawal ketika Amir pulang kerja pada Rabu (6/1/15). Setelah keluar dari pabrik, Amir menuju ke warung untuk melepas penat. Tak lama berselang, dia teringat ponselnya ketinggalan lalu korban kemudian kembali ke pabrik untuk mengambil ponselnya yang tertinggal. Saat berada di gerbang masuk pabrik, Amir bertemu dengan kedua temannya yakni W I dan GZ. Karena kenal, Amir lantas menyapa keduanya. Namun, kedua temannya itu tiba-tiba menyerang dan melakukan penganiayaan dengan menggunakan batu dan kayu.

Aksi tersebut dipergoki satpam pabrik bernama Arif (30) yang segera berteriak kepada para pelaku untuk menghentikan pemukulan. Melihat keberadaan satpam, kedua pelaku memutuskan untuk kabur. Setelah memastikan korban tidak terluka parah, Arif mengantarkan Amir melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Candi. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Candi dengan mencari keberadaan kedua pelaku. Setelah melakukan penyelidikan, diketahui salah satu pelaku, yakni W I sedang mendapat perawatan di RSUD Sidoarjo setelah ditemukan warga dalam kondisi tidak sadar diri karena pengaruh miras.

Kapolsek Candi Kompol Kusminto juga menambahkan untuk tersangka W I setelah dibawa ke rumah sakit tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Candi untuk diperiksa lebih lanjut. Berdasarkan catatan kepolisian, ternyata W I adalah buronan kasus pembobolan rumah pada September 2014 silam. Saat itu, pelaku melakukan pembobolan di rumah tetangganya sendiri dan mengambil satu buah handphone blackberry.

Kepada penyidik tersangka W I mengaku kesal dengan korban Amir, karena korban pernah menantang dirinya saat perayaan tahun baru lalu. Kini tersangka beserta barangbukti yaitu batu dan kayu untuk memukul korban Amir telah diamankan dimapolsek Candi guna penyidikan lebih lanjut.(hs/TEGUH)

About adminku

Check Also

Polres Bojonegoro Limpahkan Tersangka Kasus Persetubuhan ke JPU Kejari Bojonegoro

Bojonegoro – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro pada Senin (29/05/2017) sekira pukul …